BPBD Atasi Kebakaran Sampah di Belakang Pasar Curug Kurang dari 1 Jam

BPBD Atasi Kebakaran Sampah di Belakang Pasar Curug Kurang dari 1 Jam

TANGERANG (intangerang.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menurunkan dua mobil pemadam kebakaran dengan belasan personel untuk mengatasi kebakaran di belakang Pasar Curug. Dugaan penyebab kebakaran belum diketahui.

“Untuk situasi saat ini api sudah berhasil dikendalikan dan dipadamkan oleh petugas, dan kita dalam hal ini menerjunkan dua unit mobil pemadam dari regu A Mako Curug dan pos Kelapa Dua,” kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat, Kamis (28/9/2023).

Dia menerangkan, kebakaran di belakang Pasar Curug tersebut dilaporkan warga setempat kepada BPBD Kabupaten Tangerang pada pukul 17.47 WIB. “Penanganan dilakukan kurang lebih butuh waktu selama 45 menit. Tidak terdapat korban jiwa ataupun korban luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Sementara, untuk kerugian materil masih dilakukan pendalaman,” ujarnya.

Dia juga mengklarifikasi video kebakaran yang beredar melalui aplikasi WhatsApp yang menginformasikan kejadian di dalam Pasar Curug. Informasi itu tidak benar karena kebakaran terjadi di belakang pasar.

“Ternyata informasi tersebut tidak benar. Saat petugas sampai di lokasi kebakaran, ternyata yang kebakaran bukan di pasar seperti yang ada di video. Namun, kebakaran terjadi di tumpukan sampah belakang pasar,” terangnya. (Mel/Red)

Penulis

Pos terkait