Puskesmas Jalan Kutai Gelar Skrining Kesehatan di SDN Bencongan II

Puskesmas Jalan Kutai Gelar Skrining Kesehatan di SDN Bencongan II

TANGERANG (intangerang.com) -– Puskesmas Jalan Kutai menggelar Skrining Kesehatan Anak Sekolah di SDN Bencongan II, Kelurahan Bencongan Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Hal tersebut merupakan upaya untuk mendeteksi dini kesehatan anak sekolah.

Kegiatan skrining kesehatan ini meliputi Pemeriksaan Kuku, Telinga, Antropometri, dan Usaha Kesehatan Gisi Sekolah (UKGS) dan diikuti oleh 215 orang murid dari kelas 1 hingga kelas 6 SD.

“Melalui kegiatan ini, kami berupaya mendeteksi penyakit atau masalah kesehatan pada anak-anak sekolah sehingga nantinya dapat dilakukan pencegahan sejak dini,” kata Kepala Puskesmas Jalan Kutai, dr. Maftuha Darojat.

Puskesmas Jalan Kutai melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) pada sejumlah murid sebagai upaya pencegahan berbagai penyakit. “Kami juga melakukan pemberian imunisasi untuk murid kelas 1 berupa Vaksin MR sebagai pencegahan Penyakit Campak dan Rubella,” tuturnya.

Selain itu, pemberian imunisasi khusus untuk siswi kelas 5 juga dilakukan oleh petugas Puskesmas Jalan Kutai, yakni berupa pemberian Vaksin HPV sebagai pencegahan Infeksi Virus Papiloma Manusia yang menjadi salah satu penyebab Kanker Serviks. (Mel/Red)

Pos terkait