Bolos dari Sekolah, Satpol PP Amankan Pelajar yang Asyik Nongkrong

Bolos dari Sekolah, Satpol PP Amankan Pelajar yang Asyik Nongkrong

TANGERANG (intangerang.com) — Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang bersama Polres Kota Tangerang mengamankan puluhan anak sekolah di lingkup Puspemkab Tangerang, Rabu (29/03/2023). Belasan anak sekolah dijaring Satpol PP dalam kegiatan patroli gabungan sebagai upaya meminimalisir kejadian Trantibumas di lingkup Puspemkab Tangerang.

“Ada 15 siswa-siswi yang kita amankan saat kami bersama unsur Polres melakukan patroli. Belasan pelajar tersebut kami dapati sedang nongkrong yang di jam sekolah,” ujar Kepala Satpol PP Kab Tangerang, Fachrul Rozi pada Rabu (29/03/2023) pagi.

Ia mengatakan, belasan pelajar tersebut langsung diamankan ke Markas Komando Satpol PP guna dilakukan pembinaan. Ia juga memanggil pihak sekolah untuk menjemput para siswa-siswi yang diamankan tersebut.

“Ada beberapa dari mereka yang memang bersekolah di luar Kabupaten Tangerang. Semua kami amankan dan kami juga lakukan pembinaan kepada mereka yakni dengan cara menasehati, kami juga memanggil pihak sekolah untuk menjemput mereka,” lanjutnya.

Fachrul menegaskan, pihaknya juga tidak bosan melakukan patroli khususnya di sekitar lingkup Puspemkab Tangerang. Ia mengimbau kepada pihak sekolah agar memberi pembinaan lanjutan kepada para murid yang terjaring, hal tersebut harus dilakukan guna memberikan efek jera kepada para murid yang bolos agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Kami harapkan peran serta orang tua dan pihak sekolah juga untuk bersama sama mengawasi siswa-siswinya. Jangan sampai mereka bolos sekolah dan sampai terlibat dalam hal-hal negatif yang bisa berdampak buruk bagi masa depan mereka,” tandasnya.(Mel/Red)

Penulis

Pos terkait