Lakukan Sidak Di Pasar Moderen BSD Hari Ini, Wakil Ketua XI DPR RI: Hasilnya Menunjukan Semua Aman

Lakukan Sidak Di Pasar Moderen BSD Hari Ini, Wakil Ketua XI DPR RI: Hasilnya Menunjukan Semua Aman

KOTA TANGSEL (intangerang.com) — Wali Kota Tangerang Selatan( Tangsel) Benyamin Davnie beserta Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Ninayatul Wafiroh dan Anggota Krisdayanti melakukan sidak ke Pasar moderen BSD, Kamis 21/3/2024.

Hal itu untuk memastikan adanya keamanan dalam peredaran makanan dan minuman selama Ramadan.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan dan pemeriksaan secara konsisten demi memastikan keamanan produk di pasar dan juga mencegah adanya bahan kimia yang berbahaya.

“Kami rutin melakukan pengawasan dan pemeriksaan melalui dinas terkait, Disperindag. Setiap bulan, minimal dua kali kami turun ke pasar-pasar di Tangsel untuk melakukan pemeriksaan,” katanya.

Ia menjelaskan, kalau di dalam pasar moderen BSD sudah di lengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan ada juga laboratorium mini, yang membuat pengalaman berbelanja yang terjamin dan aman bagi masyarakat Tangsel.

“Pasar Modern BSD memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk laboratorium mini di dalamnya. Ini memastikan bahwa jika ada yang perlu diperiksa, akan dilakukan di dalam pasar, sehingga proses belanja di sini terjamin aman,” jelasnya.

Selain itu, sesudah melakukan peninjauan dan mengambil sampel barang di pasar dengan acak, Anggota Komisi IX DPR RI, Nihayatul sampaikan apresiasinya kepada Wali Kota Tangsel atas upaya yang dilakukan.

Menurutnya, dari hasil tes laboratorium Badan POM RI, tidak ditemukan bahan kimia yang berbahaya di Pasar Moderen BSD.

“Kami membawa mobil laboratorium dari Badan POM dan hasilnya menunjukkan semuanya aman. Ini merupakan kerja luar biasa dari pak Walikota. Semoga barang-barang yang tidak kami sampling juga aman,” Tutupnya.(Jody/Red)

Pos terkait