Promosi Kolonel pertama, Mantan Dandim 0510/Tigaraksa Jabat Dandim 0501 Jakpus

Promosi Kolonel pertama, Mantan Dandim 0510/Tigaraksa Jabat Dandim 0501 Jakpus

JAKARTA (intangerang.com) — Kiprah Letkol Inf Bangun Siregar, SH,.M.IPol terus bersinar diangkatan Akmil 2001. Bang Regar, sapaan akrabnya mengatakan, tugas mengawal proses demokrasi di Ibu Kota Jakarta tahun 2024 mendatang menjadi salah satu agenda penting Nasional. ” Tugas sebagai Dandim 0501 Jakarta Pusat ini merupakan sebuah bentuk dan kepercayaan pimpinan. Jadi, ditempatkan dimanapun, sebagai Abdi Negara tentu akan kami laksanakan dengan baik, menjaga kondusifitas wilayah satuan dan Bangsa dan Negara,” kata Regar, sabtu 11 Maret 2023.

Pria kelahiran Tapanuli Utara itu pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di Wilayah Kodam Jaya. Diantaranya, Danyon 203, Dandim 0510/Tigaraksa pada tahun 2020 hingga 2022 lalu. Bangun Siregar selain mumpuni di bidang Intelejen, kedekatan dengan Forkominda seperti pemerintah daerah, kepolisian dan sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Tangerang membuatnya sukses dalam menjalankan tugas-tugas di wilayah Kabupaten Tangerang yang terkenal memiliki penduduk hampir 4 juta jiwa. Selain itu, sukses dalam menjaga kondusifitas wilayah yang dikenal dengan sejumlah titik pengawalan aset nasional dianggap sebagai bentuk wujud kepemimpinan yang efektif dan brilian disaat Covid 19 melanda.

Regar, juga dikenal sebagai tentara yang akrab dengen sejumlah awak media. Saat dirinya mempin Dandim 0510/Tigaraksa, dirinya sering kumpul bareng awak media meskipun hanya sekedar ngopi dan diskusi. ” Saya ini besar, bukan karena prestasi semata. Tapi, kondusifitas wilayah itu juga sebagai bagian dari peran wartawan yang meliput. Jadi saya akan tetap menjadi bagian sahabat pers,” aku Regar.(Mel/Red)

Pos terkait

banner 468x60