Atasi Isu Lingkungan, Pemkot Tangsel Siapkan Langkah-langkah Perbaiki Kualitas Udara

photo: istimewa

intangerang.com,-Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan menambah bus sekolah sebagai salah satu upaya mengurangi polusi udara. Salah satu caranya dengan memfungsikan bus Trans Anggrek Circle Line untuk antar-jemput anak sekolah.

“Trans Anggrek bakal berubah menjadi bus sekolah gratis nantinya. Jadi, kami kaji titik mana yang dibutuhkan,” kata Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, Senin, 4 September 2023.

Menurut dia, bus Trans Anggrek Circle Line sudah diuji coba untuk mengantar dan menjemput para pelajar, salah satunya rute Serpong-Pamulang. Pilar menyebut uji coba diperlukan agar program ini tepat sasaran.

Politikus Partai Golkar ini tak mendetailkan berapa jumlah armada bus Trans Anggrek Circle Line yang disiapkan untuk mengangkut anak sekolah. Yang pasti, lanjut dia, Dinas Perhubungan Tangsel telah mengkaji trayek bus sekolah baru.

“Alhamdulillah udah selesai ada 31 atau 34 jalur trayek terbaru di Tangerang Selatan,” terangnya.

Pilar menuturkan, Pemkot Tangsel akan menyampaikan hasil kajian ini kepada Kementerian Perhubungan. Tujuan untuk meminta persetujuan soal trayek baru tersebut. (rill)

Penulis

Pos terkait