Berkat Layanan 112, BPBD Gerak Cepat Tangani Luapan Lumpur di Panongan

Berkat Layanan 112, BPBD Gerak Cepat Tangani Luapan Lumpur di Panongan

TANGERANG (intangerang.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang bergerak cepat dalam penanganan laporan luapan lumpur. Kejadian tersebut didapat dari laporan Call Center 112 yang masuk. Sesuai laporan yang diterima, luapan lumpur akibat pengeboran sumur warga terjadi di Kelurahan Panongan RT 01/RW 01, Kecamatan Panongan, Selasa (26/09/2023), pukul 18.41 WIB.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, ada satu unit mobil pemadam kebakaran Mako Curug beserta tiga personel BPBD Kabupaten Tangerang. “Dalam penanganan hal ini, kami bekerjasama dengan Kapolsek Panongan dan empat jajarannya untuk mengamankan TKP (tempat kejadian perkara) apabila ada sesuatu hal yang membahayakan,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Meski demikian, warga sekitar tetap diharapkan agar tenang. “Warga juga diimbau agar berhati-hati saat melakukan pengeboran dan tidak terjadi lagi kejadian seperti ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Panongan Iptu Hotma Manurung, mengatakan, \masyarakat harus lebih berhati-hati saat melakukan pengeboran jangan sampai ada lokasi atau wilayah yang akan dilakukan sumur bor namun bersinggungan dengan pipa.

“Kami Polsek Panongan mengimbau masyrakat dalam pelaksanaan untuk membuat sumur bor agar berkoordinasi dengan kami, dan kejadian seperti ini bisa dijadikan pembelajaran untuk tidak terjadi lagi,” tuturnya.

Sebagai informasi, BPBD Kabupaten Tangerang telah melakukan pengetesan semburan dengan cara membakar semburan tersebut, dan hasilnya dinyatakan tidak mengandung gas yang berbahaya. (Mel/Red)

Penulis

Pos terkait