Hadapi Pilkada Tangsel, PKS Mulai Amati Kader & Tokoh

Hadapi Pilkada Tangsel, PKS Mulai Amati Kader & Tokoh

SERPONG (intangerang.com) — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai mempersiapkan diri untuk bersaing di Pilkada Kota Tangsel 2024 nanti. Persiapan dimulai dari penyaringan kader-kader terbaik yang akan diusung serta menyaring beberapa tokoh masyarakat.

Menurut Ketua DPD PKS Kota Tangsel, Dadang Darmawan, pihaknya percaya akan kemampuan partai mencari kader yang mumpuni untuk dicalonkan di Pilkada Tangsel 2024.

“Sekarang masih digodok di struktur partai, kita masih menyaring dari tokoh-tokoh potensial di Tangsel maupun dari kader,” ujarnya.

Dadang mengatakan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang merasa memiliki kompetensi dan siap maju di Pilkada Tangsel untuk dapat menghubungi pihaknya.

“Tolong diinformasikan bagi seluruh warga Tangsel, tokoh-tokoh yang merasa memiliki kompetensi yang baik dan siap maju di Pilkada Tangsel, silakan hubungi kami, boleh,” jelasnya.

Ia menjelaskan, sejauh ini pihaknya masih terus melakukan penjaringan dan memantau kader maupun tokoh di luar PKS untuk dicalonkan.

“Kita sekarang masih membuka ruang, artinya tentu kalau pun itu dari luar, kami akan mencari tokoh yang memnag memiliki nilai perjuangan yang sama dengan PKS. Tetapi tentu, kami akan menyaring terlebih dahulu dari kader internal kami. Karena PKS juga memiliki kader-kader terbaik yang siap maju di Pilkada Kota Tangsel nanti,” ujarnya.

Dia melanjutkan, sambil mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Tangsel 2024 nanti, saat ini pun PKS Tangsel tengah fokus menjadi partai pemenang Pileg di Kota Tangsel.

“Karena kursi yang kita peroleh di Pemilu 2024 nanti itu kan yang akan menjadi modal kita untuk maju di Pilkada 2024 nanti. Makanya kita juga fokus menang di Pileg ini,” pungkasnya.

Pada Pilkada Tangsel 2020 lalu, PKS bersama Demokrat, PKB, dan PKPI mengusung Siti Nur Azizah-Ruhamaben. Calon mereka gagal, Pilkada kemudian dimenangkan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan yang diusung Golkar, PPP, Gelora, dan PBB. (Mel/Red)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *