Donor Darah Pemkab Semarakkan HUT ke-391 Kabupaten Tangerang

Donor Darah Pemkab Semarakkan HUT ke-391 Kabupaten Tangerang

TANGERANG (intangerang.com) – Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar aksi donor darah bagi pegawai Pemkab Tangerang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tangerang ke-391 di Gedung Serba Guna Puspemkab Tangerang, Jumat (13/10/2023).

Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Tangerang, dr. Zainal Muttaqin mengatakan, aksi donor darah ini mendapat antusiasme yang luar biasa dari para pegawai dilingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Sejak Kamis (12/10) sudah terdapat 250 orang lebih telah mendaftar donor darah melalui aplikasi SIDONI (Sistem Informasi Donor Darah Indonesia) milik PMI Kabupaten Tangerang.

“Donor darah ini diikuti oleh seluruh para pegawai ASN dilingkup Puspemkab Tangerang. Kami menargetkan dari kegiatan ini bisa terkumpul minimal 250 kantong (darah),” katanya.

Menurut dr. Boy sapaan akrabnya, melalui kegiatan donor darah ini masyarakat sangat membantu dan berkontribusi dalam pemenuhan stok darah di PMI Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut, katanya, juga dirasa sangat membantu masyarakat dan fasilitas kesehatan yang membutuhkan darah.

“Saat ini stok darah PMI Kabupaten Tangerang dalam kondisi aman, kami rutin mendistribusikan stok darah ke beberapa rumah sakit di wilayah Kabupaten Tangerang. Adanya kegiatan ini sangat membantu mengamankan kebutuhan stok kantong darah di Klaten,” ungkapnya. (Mel/Red)

Pos terkait