Tim Provinsi Banten Lakukan Penilaian P2WKSS di Desa Kemuning

Tim Provinsi Banten Lakukan Penilaian P2WKSS di Desa Kemuning

TANGERANG (intangerang.com) – Tim penilaian program terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Banten tahun 2023 melakukan penilaian di Desa Kemuning, Kecamatan Kabupaten Tangerang, Senin (30/10/2023).

“Alhamdulilah hari ini kita melakukan penilaian P2WKSS di Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang. Saya sangat berterima kasih atas sambutannya yang begitu meriah dan antusiasme dari masyarakatnya,” kata Tim Evaluasi Penilaian P2WKSS Provinsi Banten, Endang Purwata Ningsih.

Menurutnya, P2WKSS bertujuan untuk memajukan masyarakat, melalui perempuan sebagai penggeraknya. P2WKSS sendiri terdiri dari berbagai sektor sehingga penilaian sesuai dengan Perangkat Daerah terkait.

“Contoh di bidang kesehatan, nanti dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten akan berdialog dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dan seterusnya. Tiap-tiap Kota dan Kabupaten juga memiliki karakteristik dan inovasi tersendiri dan itu dapat jadi poin tambahan,” ujarnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Rismawati Maesyal Rasyid menyampaikan P2WKSS tidak selesai sampai pada penilaian, tetapi harus memberikan hasil kepada masyarakat dalam hal peningkatan kesehatan dan kesejahteraan keluarga melalui peran wanita.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berjalan. Saya juga berharap dengan usaha yang telah dilakukan, semoga Desa Kemuning dapat meraih juara bertahan dalam ajang P2WKSS tahun 2023 ini,” terangnya.

Sementara itu, Camat Kresek, Ace Kurniawan mengatakan bahwa lokasi yang menjadi lokasi P2WKSS akan terus dimonitoring sehingga persiapan tidak hanya untuk mengikuti lomba P2WKSS saja.

”Monitoring akan terus kami lakukan. Sehingga, seluruh program-program yang ada di wilayah P2WKSS terus berjalan dan bukan hanya untuk mengikuti lomba saja, dan yang terpenting program terus berlanjut,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas DP3A Kabupaten Tangerang, Asep Suherman juga berharap warga yang wilayahnya menjadi lokasi P2WKSS, kesejahteraannya dapat terus meningkat melalui peran perangkat daerah dan peran aktif dari masyarakat.

“Saya harap wilayah yang menjadi lokasi P2WKSS kesejahteraannya dapat terus meningkat, dan dibantu peran perangkat daerah. Tetapi, dari dan untuk masyarakat itu yang lebih utama,” harapnya. (Mel/Red)

Pos terkait

banner 468x60