Pengajian ASN Pemkab Tangerang Ingatkan Bahaya Fitnah

Pengajian ASN Pemkab Tangerang Ingatkan Bahaya Fitnah

TANGERANG (intangerang.com) – Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali menggelar pengajian bulanan Aparatus Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna Tigaraksa, Senin (13/11/2023).

Pengajian tersebut dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Ustadz Ika Subarka yang merupakan Qori dari Kecamatan Sepatan dan diisi dengan penceramah H. Robi Darwis yang menjelaskan terkait fitnah kehidupan dan fitnah kematian.

Penceramah H. Robi Darwis menjelaskan mengenai Fitnah. Seperti yang terkandung dalam Q.S an-Anfal ayat 28 yang artinya: “Ketahuilah oleh kalian semua sesungguhnya harta-hartamu dan anak-anakmu adalah fitnah. Dan sesungguhnya Allah SWT, akan titipkan ganjaran yang banyak”.

“Yang berarti Fitnah ini artinya cobaan dari Allah SWT, dan Fitnah tidak hanya ada pada kehidupan manusia tetapi bahkan kematiannya. Manusia dilahirkan dalam keadaan suci, polos, tanpa suatu apapun yang melekat. Setelah itu, manusia dikuatkan pada saat remaja menjadi dewasa. Dan setelah melalui tahapan tersebut Allah kembali melemahkan kita, yang ditandai dengan tumbuhnya uban dan pada akhirnya manusia kembali ke pangkuan-Nya”, katanya.

H. Robi Darwis menjelaskan bahwa fitnah yang terakhir adalah fitnah kematian yaitu sakaratul maut, maka suatu hari nanti akan kembali ke Rahmatullah dan menyiapkan bekal akhirat. Maka dari itu jangan sampai kita mendapat azab pada saat kita di alam kubur nanti. Karena, diantara adzab kubur malaikat akan mempertanyakan dan ancaman siksa di kuburan, termasuk fitnah kematian.

Pengajian bulanan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang dipimpin oleh moderator yaitu Ustadz Kamaludin yang merupakan perwakilan dari Kecamatan Rajeg, pengajian tersebut juga rutin dilaksanakan setiap bulannya agar para ASN di lingkup Pemkab Tangerang bisa menjadi contoh bagi masyarakat Tangerang yang religius. (Mel/Red)

Pos terkait