Pj Bupati Tangerang Apresiasi Percepatan Layanan Air Bersih di Pantura

Pj Bupati Tangerang Apresiasi Percepatan Layanan Air Bersih di Pantura

TANGERANG (intangerang.com) — Warga Kampung Garapan Baru, RT 03/06, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, akhirnya bisa tersenyum bahagia karena sudah terlayani air minum perpipaan Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR).

Hal tersebut terlihat saat puluhan warga yang didominasi ibu-ibu sumringah dan antusias menyambut kedatangan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony yang meninjau pemasangan sambungan langsung air minum perpipaan di pesisir utara Kabupaten Tangerang tersebut, Rabu (22/11/23).

Pj Bupati Tangerang mengapresiasi upaya Perumdam TKR yang telah melayani masyarakat dengan promo khusus berupa potongan harga 50 persen dari harga normal.

“Tadi teman-teman sudah menyaksikan sendiri betapa bahagianya warga di sini karena sudah terlayani air bersih dengan biaya pendaftaran sambungan langganan baru yang lebih terjangkau oleh masyarakat berpenghasilan rendah,” terang Andi Ony.

Ia mengatakan akses layanan air bersih sangat penting, oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Perumdam TKR berupaya terus melakukan percepatan cakupan layanan.

“Karena layanan air bersih ini juga sejalan dengan upaya penanganan stunting. Sanitasi yang aman, salah satu indikatornya tersedianya layanan air bersih,” ungkapnya.

Ia menandaskan bahwa tantangan yang masih harus dihadapi adalah percepatan penurunan Stunting. Dia pun berharap dengan bertambahnya cakupan layanan air bersih dari Perumdam TKR, para keluarga beresiko tinggi Stunting bisa semakin diminimalisir.

“Tantangan yang kita hadapi saat ini adalah upaya menurunkan stunting, kami berharap dengan tersedia layanan air bersih, keluarga yang beresiko stunting, bisa terhindar, karena adanya sanitasi yang baik,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumdam TKR, Sofyan Sapar mengatakan Perumdam TKR terus berupaya melakukan percepatan layanan air bersih untuk mencapai target pemenuhan kebutuhan air bersih kepada masyarakat agar memiliki sanitasi yang layak. Menurut dia, akses air minum dan sanitasi aman adalah salah satu tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG’S).

“Sebagai BUMD penyedia layanan air minum perpipaan di Kabupaten Tangerang, kami berupaya terus melakukan percepatan pelayanan kepada masyarakat dengan promo akhir tahun untuk sambungan langganan baru,” ujar Sofyan. (Mel/Red)

Penulis

Pos terkait