Polisi Bantu Evakuasi Warga Sakit dan Pingsan di Pinggir Jalan di Tangerang

Photo : istimewa

Intangerang.com | Sosial, – Aksi sigap dan responsif dilakukan personel Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

Beberapa anggota polisi Binmas ini membantu seorang ibu yang tengah kesakitan dan pingsan di pinggir jalan pada saat melintas di Jalan Maulana Hasanudin, Kecamatan Cipondoh, kota Tangerang.Rabu (15/11/2023) pagi WIB.

“Benar Mas, anggota Binmas Polres membantu dan mengevakuasi seorang ibu berusia 49 tahun bernama Asni, yang tengah sakit dan pingsan di pinggir jalan ke rumah sakit,” terang Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada wartawan.

Zain mengatakan, Anggota Binmas tersebut baru saja selesai melaksanakan program bimbingan dan penyuluhan (Binluh) tentang Bullying, hoax dan bahaya narkoba di sekolah dasar (SD) Darul Qur’an, Kecamatan Cipondoh. Kemudian melihat seorang ibu tengah pingsan ditemani anak laki-lakinya yang kebingungan dan dikerumuni warga

“Anggota kita yakni Aiptu Dandra dan Aipda Hendri Kurniawan langsung berhenti dan berinisiatif membawa ibu tersebut dan anak lelaki-nya yang kebingungan itu ke rumah sakit menggunakan mobil dinas Sat Binmas Polres Metro Tangerang Kota,” katanya.

Sirene mobil dinas Sat Binmas yang dibunyikan mempercepat proses evakuasi ibu Asni menuju rumah sakit terdekat. Kini ibu Asni pun sedang mendapatkan perawatan dan penanganan medis oleh dokter rumah sakit.

“Alhamdulillah sekarang sudah dalam penanganan dokter, anak dari ibu Asni juga sudah menghubungi keluarganya untuk mengabarkan kondisi ibu Asni di rumah sakit,” tutup Kapolres.(rill)

Pos terkait