Sekda Harap Para Lansia Tetap Ceria dan Berkiprah di Tengah Masyarakat

Sekda Harap Para Lansia Tetap Ceria dan Berkiprah di Tengah Masyarakat

TANGERANG (intangerang.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Maesyal Rasyid berharap para lansia pensiunan Pemkab Tangerang tetap berkiprah dan menjadi agent of change atau agen perubahan di tengah-tengah keluarga dan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Sekda saat membuka acara senam bersama dan pemeriksaan kesehatan bagi para lansia pensiunan Pemkab Tangerang dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional Ke-59 dan HUT Korpri ke-52 di Halaman Pendopo Bupati Tangerang, Jl. Ki Samaun Kota Tangerang, Senin (20/11/23).

“Saya berharap para lansia di Kabupaten Tangerang terus berkiprah memberikan masukan dalam pembangunan dan
menjadi agen perubahan di tengah keluarga dan masyarakat ,” tutur Sekda di depan para lansia pensiunan Pemkab Tangerang.

Dalam sambutannya, Sekda Moch Maesyal Rasyid juga mengatakan lansia harus tetap ceria, bugar dan energik di masa-masa pensiun dan bisa memberikan sumbangsih serta pengalaman untuk pembangunan.

“Lansia di Kabupaten Tangerang masih terlihat sehat, bugar dan energik. Setelah purnatugas masih dapat memberikan sumbangsih dan pemikiran serta pengalaman dalam pembangunan Kabupaten Tangerang,” kata Sekda.

Ketua Pensiunan Pemkab Tangerang Ilham Khoir mengungkapkan, kegiatan senam bersama dan pemeriksaan kesehatan bagi para pensiunan tersebut menjadi ajang silaturahmi dan temu kangen. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang senantiasa peduli dan memperhatikan para pensiunan Pemkab Tangerang.

“Silaturahmi merupakan obat bagi para lansia. Pengetahuan kesehatan dan melakukan aktivitas senam bersama yang kita lakukan hari ini memberikan energi positif bagi kami, rekan kerja terdahulu,” kata Ilham.

Setelah senam bersama, selanjutnya para lansia diberikan pengetahuan tentang gizi dan pemeriksaan kesehatan berupa cek tekanan darah, kolesterol dan konsultasi kesehatan oleh Dinas kesehatan Kabupaten Tangerang.

Hadir mantan Sekda H Nanang Komara, mantan Kadis Pertanian Jarnaji, serta mantan pejabat Pemkab Tangerang seperti Didin Samsudin, Slamet Setiawan, Mohamad Hidayat dan para purnabakti lainnya. (Mel/Red)

Pos terkait