Sukseskan Pemilu, Forkopimda Bangun Sinergitas Antar Stakeholder

Sukseskan Pemilu, Forkopimda Bangun Sinergitas Antar Stakeholder

TANGERANG (intangerang.com) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang menggelar Rakor Forkopimda dalam rangka “Persiapan Tahapan Pemilu 2024 di Wilayah Kabupaten Tangerang” di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Rabu (01/11/2023).

Rakor Forkopimda digelar untuk membangun sinergitas dan penyamaan persepsi sesuai dengan tugas dan fungsi dalam mendukung Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Rudi Lesmana mengatakan, sinergitas sesama penyelenggara Pemilu dan Pilkada adalah sebuah keharusan, begitu juga stakeholder dan semua kalangan.

“Kami akan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, seperti aparat kecamatan dan kelurahan, untuk memastikan pelaksanaan Pemilu yang sukses,” ujarnya.

Selain itu, Pemerintah ingin memastikan bahwa semua aktor politik, termasuk partai politik, calon, dan pendukungnya, berperilaku sesuai dengan etika politik dan aturan yang berlaku, Sehingga bisa mencegah terjadinya konflik politik yang dapat mengganggu stabilitas daerah.

“Kami berharap proses politik ini akan berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang positif bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP, Agus Suryana mengatakan, Satpol PP akan mencegah kecurangan dengan memastikan bahwa pemilu dilakukan secara adil dan transparan. Satpol PP bertekad akan mengurangi peluang terjadinya kecurangan dalam pemilu.

“Diharapkan semua personil Satpol PP bisa mengamankan Pemilu tahun 2024 dan penanganan pemilu yang aman dan tertib akan membantu meningkatkan kepercayaan publik terhadap sistem politik dan pemerintah,” tuturnya. (Mel/Red)

Penulis

Pos terkait