Puluhan Mahasiswa Papua Kerja Bakti Bersihkan Taman di Bandung

Photo : istimewa

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Setanah Papua (Imasepa) dan Aliansi Mahasiswa Papua KK Bandung melaksanakan kerja bakti, Minggu (3/12/2023). Kerja bakti dilaksanakan dalam bentuk membersihkan Taman Cibeunying, Cihapit, Bandung.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan agar tetap bersih dan nyaman, juga sebagai dukungan terhadap program Ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan (K3) dari Pemkot Bandung,” kata Wakil Ketua Imasepa, Sei Wanimbo.

Dia menyebutkan, bakti sosial dilakukan untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan asri. Langkah itu juga berkaitan dengan darurat sampah yang dialami Bandung beberapa waktu lalu.

“Khususnya kebakaran di TPA Sarimukti. Kami mengimbau agar masyarakat tidak memproduksi sampah secara berlebihan untuk menghindari pencemaran lingkungan,” ujarnya.

Sei, yang kuliah di salah satu universitas swasta menambahkan, kegiatan itu juga merupakan bagian dari semangat gotong-royong. Tujuannya membawa kegembiraan tidak hanya ke kampus, tetapi juga untuk masyarakat sekitar, terutama menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Sementara itu, Alvin Arne atau Bovit, menyoroti kepedulian terhadap lingkungan dari sekitar 3000 pelajar Papua yang melanjutkan pendidikan di Kota Bandung. Ia menekankan pentingnya bersosialisasi dengan warga dan sesama pelajar Papua.

“Sambil mengingatkan bahwa tugas pokok sebagai siswa adalah belajar dengan tekun,” tandasnya. (Din).

Penulis

Pos terkait