Distribusikan bantuan, Wakil Wali Kota Terjun Langsung Ke Lokasi

Photo : istimewa

Intangerang.com | Tangsel, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan( Tangasel )Pilar Saga Ichsan lakukan peninjauan di 3 titik banjir di wilayah Serua Indah, BPI Pamulang serta Reni Jaya.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel mencatata akibat hujan indensitas tinggi terdapat 15 titik banjir serta 3 tanah longsor akibat hujan insensitas tinggi di dua hari ke belakang, Pada malam hari.

Pilar terjun langsung demi memastikan warga dalam kondisi aman, dan pihaknya telah memberikan sejumlah bantuan.

“Kami pastikan bantuan segera terdistribusikan. Baik paket sembako, maupun ini perahu karet untuk evakuasi warga dan hal lainnya,” Sabtu (6/1/2024).

Selain itu, Pilar Menyampaikan, pihaknya sudah memastikan pompa di semua titik-titik banjir dalam kondisi aktif.

Terkait pekerjaan pembangunan tanggul, Tandon, serta bangunan dreinase masih berjalan, dan meyakini kondisi banjir akan teratasi.

“Kami juga menyiagakan petugas, baik dari BPBD, Damkar, SatpolPP, ada Dinsos juga, dibantu perangkat kewilayahan,” ungkapnya.

“Masyarakat juga tetap waspada karena curah hujan dengan intensitas sangat tinggi masih terjadi,” tambahnya.

Berkaitan dengan itu semua, ia melakukan pemantauan di beberapa lokasi yang sudah di lakukan pembangunan turap, drainase, tandon air, normalisasi kali dan rumah pompa.

Di wilayah Taman Mangu, Pondok Maharta, Kampung Bulak, La Verde, Serpong Park. berdasarkan kondisi di lapangan, wilayah tersebut tidak terdampak.

“Kami terus berupaya bersama-sama untuk melakukan penyelesaian penanganan banjir dan genangan di Tangsel, agar dalam kondisi cuaca yang ekstrem pun, warga tetap merasa aman dan tenang,” tutupnya.(Jody)

Pos terkait