Satpam Ditembak, Perampok Gasak Emas Senilai 350 Juta Di Pasar Kemis

Dua perampok menggasak isi toko emas di kawasan Perumahan Kuta Bumi, Kecamatan Pasar Kemis

KABUPATEN TANGERANG – Dua perampok menggasak isi toko emas di kawasan Perumahan Kuta Bumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang pada Minggu (10/4/2022) malam. Perampok membawa kabur 0,5 kilogram atau 16 karat emas.

“Kurang lebih emas 0,5 kilogram 16 karat atau sekitar Rp350 juta dibawa perampok,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol, Zain Dwi Nugroho di Tangerang, Senin, 11 April 2022.

Ia mengatakan, pelaku perampokan berjumlah dua orang ini diduga menggunakan senjata api untuk melancarkan aksinya tersebut.

Zain menjelaskan, para pelaku juga telah melukai satu orang sekuriti dengan tembakan di bagian paha sebelah kiri dan saat ini korban telah dilakukan perawatan di rumah sakit terdekat.

“Korban sekuriti terkena tembakan di bagian paha saat mencoba menghalau para pelaku,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, kronologis peristiwa itu ketika korban pegawai toko emas saat itu sedang menunggu penjualan. Kemudian, datang seorang pria yang mengeluarkan senjata api dan langsung menembak ke arah kaca pembatas toko tersebut.

“Pelaku mengeluarkan tembakan beberapa kali, kemudian ketika kaca pembatas sudah pecah pelaku langsung mengambil beberapa mas yang berada di tempat itu. Usai menembak sekuriti, pelaku langsung melarikan diri,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman pada kasus perampokan tersebut dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan saksi-saksi yang ada.

“Kami akan terus dalami kasusnya, memeriksa saksi dan melakukan penyelidikan untuk mengejar pelaku,” ujar dia.(zie)

Pos terkait