Inovasi Layanan Jemput Bola E-KTP, Dukcapil Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat

Disdukcapil Kabupaten Tangerang Jemput Bola untuk Percepat Perekaman E-KTP

Tangerang – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang akan melakukan kegiatan jemput bola ke setiap kecamatan untuk mempercepat perekaman KTP Elektronik (E-KTP) bagi masyarakat.

Ini merupakan komitmen Disdukcapil dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat terkait pembuatan dokumen kependudukan.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang Cikwi R Inton mengatakan, rencana perekaman tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat. Ia menjelaskan, perekaman KTP ini selaras dengan arahan pemerintah pusat yaitu memastikan masyarakat segera mendapatkan haknya. Salah satunya adalah tercatat dan memiliki dokumen kependudukan.

“Rencana kedepan adalah kita akan melakukan jemput bola, yang dimana kita akan lakukan perekaman KTP-El kepada warga masyarakat. Nantinya masyarakat ini akan kita kumpulkan di satu balai desa atau kelurahan di masing-masing kecamatan,” ucap Inton.

Ia juga mengatakan, saat ini warga yang belum melakukan perekaman KTP-El tersisa 4 persen, atau setara dengan kurang lebih sebanyak 90.000 jiwa dari 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Kurang lebih tinggal 4 persen lagi, sudah kita rencanakan dua minggu lagi kita jalankan kegiatan (jemput bola) tersebut,” ucapnya.

Pos terkait