Perjuangan Guru Honorer di Tangerang, Jadi Penjual Sepatu di Masa Pandemi

[ad_1]

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Pandemi belum usai meskipun Pelajaran Tatap Muka (PTM) sudah mulai berjalan.

Guru honorer yang mengajar di salah satu SD Negeri di wilayah Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang ini menceritakan perjuangannya bergelut di dunia sepatu di masa pandemi.

“Selama pandemi saya mencoba keberuntungan dengan berjualan sepatu, ” ujar Nurfalah (34), guru honorer kepada lensametro.com, Rabu (8/9/2021).

Salah satu sepatu yang dijual guru honorer di marketplace/ist

Pemuda yang berdomisili di Desa Ciakar, Kecamatan Panongan ini mengatakan, dirinya memilih nyambi berjualan sepatu karena banyak waktu luang selama pandemi.

Baca Juga ; Cerita Dosen Muda Asal Tangerang, Sukses Banting Stir Garap Dompet Kulit di Tengah Pandemi

“Selama pandemi kan sekolah ditutup dan pembelajaran tatap muka tidak ada. Sehingga saya memutar otak agar dapur tetap ngebul,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Noval Sport ini mengatakan, begitu ia biasa disapa menuturkan, saat ini dirinya sudah memiliki reseler hampir di seluruh wilayah Indonesia.

“Sudah ada 33 reseller. Namun, lantaran pandemi, omset sepatu tak semulus di masa normal,” imbuhnya.

Terang Noval, sapatu impor yang dirinya jual ada di marketplace shopee. Sedangkan merek dan jenis sepatu impor yang dijual diantaranya Adidas Zoom, Nike Zoom, Puma, Converse, Vans, Reebok, Airmax, Springblade dan sepatu hiking (naik gunung).

“Kalau harga cukup kompetitif berkisar Rp145.000 sampai Rp450.000,” ungkapnya

Ditanya omset per bulan, alumnus UIN Banten ini mengungkapkan berkisar Rp15-20 juta. Sedangkan pengiriman hampir ke seluruh Indonesia.

Sepatu yang dijual di marketplace ns99_collection milik guru honorer di Tangerang/ist

“Kalau di pulau Jawa dan Bali sudah semua. Pun di Pulau Sumatera, Aceh sampai Papua, ” tandanya.

Lebih lanjut, Noval mengajak para calon reseller untuk bergabung dengan menghubungi nomor 081386362997 atau kunjungi marketplace shopee dengan nama ns99_collection.

“Silahkan yang mau bergabung menjadi reseller atau konsumen,” tandasnya. (joe)


Post Views: 15

[ad_2]

Pos terkait