Gebyar Isi Piringku: Kampanye Makanan Berprotein Hewani

Gebyar Isi Piringku: Kampanye Makanan Berprotein Hewani

TANGERANG (intangerang.com) — Puskesmas Kronjo bekerja sama TP PKK Kecamatan Kronjo mengajak masyarakat untuk mengonsumsi protein hewani sebagai salah satu menu gizi seimbang pada acara Gebyar Isi Piringku.

Konsumsi Protein Hewani sangat penting untuk tumbuh kembang anak, khususnya dalam mencegah Stunting. Gebyar Isi Piringku dilakukan secara serentak di setiap desa di wilayah Kecamatan Kronjo.

Ketua TP PKK Kecamatan Kronjo, Hj Siti Asirah, menyatakan, Gebyar Isi Piringku menjadi salah kegiatan pencegahan stunting di wilayah Kronjo.

“Kami bersama Puskesmas Kronjo akan terus mengampanyekan makanan berprotein hewani dengan program Protein dalam Isi Piringku,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kronjo, dr Udin Prayogi mengajak masyarakat untuk meningkatkan komitmen dan kepedulian terhadap kebutuhan gizi dengan tepat, terutama kelompok sasaran balita, ibu hamil dan ibu menyusui.

“Kami sosialisasikan Isi Piringku sesuai dengan kelompok umur sebagi solusi peningkatan gizi seimbang bagi keluarga, sehingga dapat mencegah adanya kasus baru stunting, ” jelasnya.

Dia melanjutkan, bila masyarakat Kecamatan Kronjo mengikuti anjuran ini maka masyarakat akan lebih sehat dan pada gilirannya dapat menyukseskan Program Nasional Percepatan Penurunan dan Pencegahan Stunting. Menuju Generasi Cerdas Berkualitas.

Selain memperkenalkan menu Isi Piringku, kegiatan gebyar ini juga diisi berbagai kegiatan. Di antaranya, pengukuran dan penimbangan bagi balita dan ibu hamil, imunisasi, pemberian Vitamin A bagi balita, konseling dan edukasi gizi.

Lalu acara berbagi makanan dengan “Isi Piringku” sesuai Pedoman Gizi Seimbang. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian telur secara gratis dan makan bersama.

Program kegiatan Gebyar Isi Piringku terselenggara atas kerja sama berbagai pihak khususnya TP PKK dan pemerintah desa setempat beserta para aparat, kader dan bidan desa.(Mel/Red)

Penulis

Pos terkait