Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ziarah ke Makam Achmad Chatib Al Bantani

Photo: istimewa

intangerang.com | Banten,- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar bersama Forum Dzurriyat Kesultanan Banten dan Perkumpulan Urang Banten (PUB) melakukan ziarah ke makam KH Tubagus Achmad Chatib Al Bantani di komplek Masjid Agung Banten Kecamatan Kasemen Kota Serang, Sabtu (28/10/2023). KH Tubagus Achmad Chatib merupakan ulama, pejuang perintis kemerdekaan serta tokoh perlawanan kepada penjajah.

“Ziarah ini dilakukan dalam rangka memperingati hari-hari besar di bulan Oktober, seperti HUT Provinsi Banten, HUT TNI, HUT Kabupaten Serang, Hari Kesaktian Pancasila, dan Hari Sumpah Pemuda,” ungkapnya.

Mudah-mudahan, sambung Al Muktabar, ziarah ini dilakukan dengan harapan mendapatkan keberkahan dari apa yang dilakukan untuk jalan kebaikan.

Ziarah kubur ini dipimpin langsung oleh KH Tubagus Fathul Adzim dengan menggelar penaburan bunga bersama, pembacaan tahlil dan dilanjutkan pembacaan doa.

Turut Hadir Ketua Harian PUB Laksma TNI AL (Purn) Eden Gunawan, Bendahara Umum PUB Nyi Ade Yulia, Bidang Keorganisasian dan Keanggotaan PUB Anang Rahmatullah, Ratu Syafitri Muhayati, Bahroji, serta anggota Forum Dzurriyat Kesultanan Banten.(rill/jay)

Penulis

Pos terkait