Jambore Sanisek SMP Bentuk Karakter Anak Hidup Bersih dan Sehat

Photo : istimewa

intangerang.com | Pendidikan – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang
menggelar Jambore Sanitasi Sekolah Tingkat Sekolah Menengah Pertama (Sanisek SMP) dengan tema “Jadikan Anak Agen Perubahan” Tahun 2023. Kegiatan ini bertempat di Aula Masjid Al-Amjad, Kecamatan Tigaraksa, Senin (30/10/2023).

Kegiatan ini menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga dan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta kualitas pendidikan, kesehatan, dan lingkungan sekolah di Kabupaten Tangerang.

Asisten Administrasi Umum Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, Firzada Mahalli mengatakan dengan adanya kegiatan ini bisa Memberikan Pengetahuan dan mendorong siswa-siswi untuk aktif terlibat dalam upaya perbaikan sanitasi di sekolah mereka.

“Kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk memperkuat kerja sama antara sekolah, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam meningkatkan sanitasi sekolah, mari bersatu untuk mencapai tujuan bersama,” ujarnya.

Sanitasi Sekolah juga berhubungan dengan masalah lingkungan, Pengelolaan limbah dan Ketersediaan air bersih. “Oleh karena itu, mari kita berkomitmen untuk mengurangi dampak negatif kita terhadap lingkungan,” tuturnya.

Dia berharap Siswa-siswi sebagai agen perubahan yang akan membawa perubahan positif dalam sanitasi sekolah dan membawa manfaat bagi masyarakat luas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana mengatakan, kegiatan Jambore Sanitasi ini bisa menciptakan kader-kader Agen Perubahan dikalangan siswa-siswi SMP peduli sanitasi, baik itu di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

“Kami berharap bahwa siswa-siswi yang nantinya akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan akan punya kepedulian terhadap sanitasi baik di lingkungannya maupun di tempat tinggal mereka atau dimana pun mereka berada sehingga kita bisa menciptakan Indonesia khususnya Kabupaten Tangerang menjadi lebih bersih lagi,” tuturnya.(rill/jay)

Pos terkait