Sambut HUT Ke-52, Korpri Kabupaten Tangerang Gelar Pekan Donor Darah

photo istimewa

intangerang.com | kesehatan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 52, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Tangerang menggelar pekan donor darah di Kantor Sekretariat Korpri Gedung Usaha Daerah Puspemkab Tangerang (01/11/23).

Sekitar 150 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) ikut donor darah, tak terkecuali Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony, Ketua Umum Korpri Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Ketua Korpri Kabupaten Tangerang Moch Mesyal Rasyid mengatakan, pekan donor darah tersebut merupakan rangkaian HUT ke-52 Korpri tahun 2023.

“Pekan donor darah ini merupakan rangkaian HUT Korpri ke-52 tahun. ASN mengabdi untuk negeri, mendonorkan darahnya bagi yang membutuhkan dan menyelamatkan jiwa manusia,” kata Maesyal Rasyid Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Tangerang yang juga menjabat Sekda.

Ia melanjutkan, menurut World Health Organization, kebutuhan darah di suatu negara itu sekitar dua persen dari jumlah penduduk. Dari 280 juta penduduk Indonesia, artinya bisa dibayangkan lebih dari 5 juta kantong darah yang kita butuhkan untuk memenuhi dan menolong jiwa manusia. Dia pun mengajak seluruh aparatur pemerintah dapat berkontribusi mendonorkan darahnya sebagai salah bagian melayani masyarakat.

“Ayo Korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk Negeri. Setetes darah kita menyelamatkan jiwa manusia,” ajaknya

Selain pekan donor darah, Korpri Kabupaten Tangerang terus berbenah diri dan peduli kepada masyarakat dengan layanan mobil ambulance, mobil jenazah, hingga Klinik Korpri yang melayani masyarakat dalam membutuhkan obat dan perawatan kesehatan.

Disamping itu, di sektor pendidikan Korpri juga menyelenggarakan layanan pendidikan setingkat SMP dan SMA di Kecamatan Tigaraksa untuk mencerdaskan generasi anak bangsa.(rill/jay)

Pos terkait