Jelang Pemilu, Pemkot Tangsel Bentuk Tim Khusus Pantau ASN

Photo : istimewa

Intangerang.com | Pemilu,- Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ), menyiapkan pemantauan netralitas Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di lingkungannya.

Demi menjaga keterlibatan paktik politik ASN di pagelaran pemilu 2024 mendatang.

“Pantauan oleh tim itu dilakukan secara tertutup mulai dari lapangan, laporan masyarakat, hingga di media sosial. Ini bertujuan untuk menjaga netralitas ASN selama tahapan Pemilu 2024 di Tangsel,” kata Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Rabu (8/11/2023).

Benyamin davnie menjelaskan, tim yang terkait dalam pengawasan, melibatkan berbagai unsur Organisasi Perangkat Daerah (DPO) mulai dari, Inspektorat, Kesbangpolinmas, Kominfo, Badan Kepegawaian, dan kelurahan.

Ia berharap, ASN yang masih aktif bisa menjaga komitmen dan integritas yang ada agar tidak menggiring opini para calon.

“Agar para ASN itu tidak membawa, memengaruhi, atau menggiring opini untuk para calon dalam Pemilu 2024 nanti,” ujarnya.

Ia menambahkan, melarang ASN menggunakan aset Pemkot untuk kepentingan kampanye.

“Sanksi tegas berupa teguran keras, penundaan pangkat, pencopotan jabatan, hingga pemecatan sudah dipersiapkan bagi ASN yang merusak dan melanggar kedisplinan sikap menjaga netralitas dalam Pemilu 2024,” Pungkasnya.

Benyamin davnie menginginkan, ASN di lingkup Tangsel bisa mematuhi aturan yang ada dan menjaga kesetabilan para calon yang mengikuti pesta Demokrasi 2024.(jody)

Pos terkait