Penutupan POSPEKOT 2023, Pilar Berharap Ponpes Bisa Berprestasi

Photo Istimewa

intangerang.com | Olahraga,- Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsa, resmi menutup Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren ( Pospekot ) 2023, di kantor Pemerintah Kota (Pemkot). Jumat 17/11/2023

Pagelaran Pospekot 2023 ini telah selesai dan diikuti 47 Pesantren se-Tangsel yang berkompetisi, terdapat 7 Cabang Olahraga (cabor) dan 7 seni yang di pertandingan .

“Alhamdulillah acara Pospekot 2023 Tangsel berjalan lancar ada 7 Cabor dan 7 seni yang di pertandingkan ada 47 Pondok pesantren yang ikut tergabung dalam Pospekot ini,”kata Pilar.

Ia menyampaikan, selamat dan mengapresiasikan kepada pondok pesantren yang telah mengikuti Pospekot 2023.

“Saya mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada seluruh Pondok Pesantren yang sudah mengikuti Pospekot 2023 ini,”ujarnya

Ia menegaskan, Pospekot 2023 ini menjadi kebangkitan umat muslim terutama Pondok Pesantren agar bisa berprestasi di berbagai bidang olahraga dan seni.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadikan kebangkitan umat muslim kususnya basis Pondok Pesantren dalam berprestasi di berbagai bidang termasuk olahraga dan seni,”tegasnya

Ia menambahkan, persiapan dan Perencanaan gelaran Pospekot 2023 ini akan di adakan kembali di setiap Tahunya.

“Kita selenggarakan setiap Tahun dan kita akan persiapkan lebih matang lagi supaya Pospekot ini lebih besar lagi gaungnya dan mereka pondok pesantren yang belum tergabung mereka bisa ikut gabung dalam Pospekot,” Tambahnya.

Pilar berharap, pondok pesantren yang juara akan tetap ada pembinaan dan pengarahan, agar bisa menjadi contoh untuk Pondok Pesantren lainya untuk mengembangkan di bidang olahraga dan juga seni.

“Tetap pada pembinaan kan ada uang pembinaan lalu juga ada piala dan juga saya berharap bisa menjadi contoh untuk Pondok Pesantren lainnya semangat mengembangkan bidang kreatifitas,olahraga dan seni kalo persiapanya dari sekarang kedepanya akan lebih matang,” Pungkasnya(jody)

Pos terkait