Sambut HUT Kota Tangsel, Dinkop UKM Gelar Pasar Gembira

Photo : istimewa

intangerang.com | Pasar,- Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop UKM) menggelar Pasar Gembira. Sambut Hari Ulang Tahun Kota Tangerang Selatan (HUT Tangsel) ke-15. Jumat 17/11/2023

Kegiatan ini dilangsungkan, di Lapangan Ciputat selama dua hari 17 dan 18 November 2023.

Kepala Dinkop UKM, Bachtiar Pryambodo menyampaikan, digelarnya Pasar Gembira ini sesuai dengan tema HUT Tangsel ke-15 Harmoni Berkolaborasi.

“Hari ini kita coba berkolaborasi dengan temen-temen di Kecamatan Ciputat, kebetulan di Ciputat ada rangkaian HUT Tangsel,” ujarnya.

Bachtiar menjelaskan, dirinya ingin mempromosikan beberapa produk UMKM yang berada di Kecamatan Ciputat.

Ia melanjutkan, mengajak semua rekan-rekan dari Kecamatan lain agar bisa mengenalkan produk usahanya di bazar ini.

Bachtiar menerangkan, pihaknya juga membuka klinik UKM yang bisa didatangi bagi para pelaku usaha yang ingin mengkonfirm tentang usahanya.

“Terbuka untuk umum bagi mereka yang ingin menanyakan seperti apa usaha dan sebagainya, untuk legalitas juga bisa kesitu,” jelasnya.

Bachtiar menjelaskan, UMKM di Kecamatan Ciputat ini sudah sangat baik, dengan adanya pembinaan serta pemberdayaan UMKM dengan klinik UMKM.

“Disitu mereka (Kecamatan Ciputat, red) membina dan memberdayakan UMKM sekaligus usaha melengkapi legalitas yang diperlukan untuk berusaha seperti NIB, halal dan sebagainya,” tutupnya.(Jody)

Pos terkait