Pj Gubernur Banten Al Muktabar Gelar Ekspedisi Reformasi Birokrasi Tematik Berdampak di Kota Cilegon

Pj Gubernur Banten, Photo : istimewa

intangerang.com | Banten,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bersama Pemerintah Kota Cilegon menggelar Reformasi Birokrasi Tematik Berdampak di Kota CIlegon. Agenda yang diikuti ratusan masyarakat Kota Cilegon itu masih dalam rangkaian acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 Provinsi Banten, dilaksanakan di Alun-Alun Kota Cilegon, Minggu (12/11/2023).

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan reformasi birokrasi tematik berdampak kali ini salah satunya dilakukan dalam penanganan dan mencegahan stunting yaitu menyalurkan paket bantuan makanan bernutrisi untuk 100 anak berisiko stunting.

Photo : istimewa

“Satu hal yang kita lakukan saat ini yaitu tugas melayani,” ungkap Al Muktabar.

“Kita melakukan langkah-langkah tematik itu bagaimana kita menekan angka stunting, gizi buruk, kemiskinan ekstrem, mengendalikan inflasi dan juga kita berupaya meningkatkan investasi,” ungkap Al Muktabar.

Dikatakan, ekspedisi reformasi tematik berdampak diawali dengan senam bersama masyarakat dengan tujuan menjaga kebugaran jasmani serta mengurangi resiko penyakit kronis seperti diabet, jantung, stroke juga dapat memperlancar peredaran darah.

Selain itu, lanjut Al Mukatabar, Pemerintah Provinsi Banten juga menghadirkan berbagai pelayanan publik seperti pemeriksaan kesehatan gratis dengan menerjunkan 10 personil dari tim tenaga kesehatan yang melakukan pemeriksaan tensi, gula darah, kolesterol dan asam urat.

Selanjutnya dijelaskan, Gelar pangan murah dilakukan Pemprov Banten dalam rangka menjaga stabilitas pangan dan harga pangan untuk pengendalian inflasi. Kemudian pelayanan administrasi kependudukan dan catatan sipil dalam rangka meningkatkan tertib administrasi kependudukan. Serta pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) untuk mendekatkan pelayanan pembayaran pajak kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu Al Muktabar bersama Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti memastikan langsung ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok di Kota Cilegon aman dan terkendali

“Kita juga mengecek dan memastikan ketersediaan bahan-bahan pokok kebutuhan masyarakat Kota Cilegon semuanya tersedia dengan baik dan cukup. Harga juga cukup terkendali dan hal-hal yang berkaitan dengan inflasi seperti cabai, bahan pokok tersedia di Cilegon,” tambah Al Muktabar.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dalam sambutannya mengatakan program pemerintah yang digiatkan Pemkot Cilegon sejak dini salah satunya dilakukan untuk menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

“Kita memulai Indonesia Emas 2045 dari sekarang. Kita bangun generasi emas dengan mengedepankan pendidikan, kesehatan, dan seluruh program kerja Pemkot Cilegon,” ungkap Helldy

Di lokasi yang sama Ibu Asih warga Kelurahan Ramanuju Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon salah satu penerima bantuan paket stunting merasa bersyukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan Pemprov Banten dengan harapan bantuan seperti ini dapat disalurkan merata ke seluruh masyarakat yang berisiko stunting di Kota Cilegon.(rill/red)

Pos terkait