Askab PSSI Tangerang Launching Tangerang League U-19 Asa Cetak Pemain Nasional

Intangerang.com | Olahraga,- Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Tangerang melauching Tangerang League 2023 Usia-19, launching dilakukan di Mall Ciputra Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. Sabtu malam, 11/11/23.

Ketua Umum Askab PSSI Tangerang H. Daniel Ramdani mengatakan sukses mengikuti Tangerang Junior League (TJL) M. Aulia Ramhan Arif membela skuad timnas Piala Dunia U-17 membuat Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Tangerang semakin bersemangat menggelar turnamen usia pembinaan.

” Kami akan gelar kembali Tangerang League 2023, kompetisi berjenjang dan berkesinambungan yang sudah menjadi program Askab dan mencetak generasi muda berprestasi di industri olahraga sepak bola,” jelas Daniel Ramdani yang Juga Sekcam Pagedangan.

Tangerang League Usia U-19 akan dimulai 18 November 2023 mendatang, menggunakan dua stadion mini Kecamatan diataranya Solear dan Kronjo yang sudah dinanti oleh para klub sepakbola di Tangerang karena berlatih tanpa bertanding serasa sayur tanpa garam.

” Ini lah liga nya orang Tangerang, selain pembinaan mereka nantinya dilirik oleh pemandu bakat memacu terciptanya pemain muda yang handal dan berprestasi,” jelasnya.

Hadir pula Ketua Umum KONI Kabupaten H. Eka Wibayu Tangerang sekaligus membuka Launching Tangerang League dia menjelaskan sesuai desain olahraga nasional pembinaan atlet atlet muda menjadi

” Tangerang League diharapkan mencetak pemain yang bisa berlaga di kompetisi nasional, kita ingin sepakbola di Kabupaten Tangerang menjadi sumber pemain profesional ,” ujarnya.

Setelah dua tahun berjalan tentunya pemain muda yang berkecimpung di TJL butuh wadah kompetisi yang baru sebelum mereka diharapkan mentas menjadi pemain profesional.

Selain Persita yang memang mengikuti kompetisi Liga 1, dibawahnya juga ada kompetisi kelompok umur, EPA (Elite Pro Academy) baik yang usia 16 tahun, 18 tahun dan 20 tahun kita harap dari kompetisi ini mampu bermain di Persita dan EPA-nya.

Peserta sendiri akan di bagi dalam dua Grup dan masing-masing Grup ungkap Roni akan dibagi dalam 2 grup. Total ada 4 grup pada kompetisi kali ini yang diharapkan akan membuat kompetisi semakin ketat.

Dua grup dibagi menjadi Grup Utara dan Grup Tengah-barat, dua grup ini akan dilangsungkan di Stadion Mini Solear buat grup Tengah-Barat dan Stadion Mini Pangeran Jaga Lautan di Kecamatan Kronjo.

DAFTAR PESERTA TANGERANG LEAGUE 2023 :

Tim Utara :
1. Pakuhaji Selection
2. Kronjo putra
3. Porsap Patrasana
4. Mauk FC
8. BMS Tigaraksa
5. PS Pasar Kemis
6. Persinaga
7. Persikos
8. Petal FC
9. Persira
10. BSS 24 Sepatan

Tengah Barat :
1. Putra Tangerang
2. Putra Melati
3. Pandawa Cisauk
4. Remci FC
5. Jambe United
6. Bhayangkara FA
7. BMS Tigaraksa
8. Perseba
9. Porsoka
10. Matrix PB FC

Pos terkait

banner 468x60