Layanan Air Diputus Sinarmas, Ini Tanggapan PWI Tangsel

Kantor PWI Tangsel, Photo : Istimewa

Intangerang.com,- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyoroti pelayanan air di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD).

Ketua PWI Kota Tangsel Ahmad Eko Nursanto menegaskan, hal itu dilakukan akibat dari peristiwa pemutusan air di sekretariatan PWI Tangsel, Perumahan Nusa Loka pada Senin, 20/11/2023, dilakukan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

“Saya sangat menyesali pemutusan air sepihak yang di lakukan Sinarmas. Tiba-tiba di putus tanpa pemberitahuan dari awal,” Kata Eko kepada lensametro.com, Senin 11/12/23.

“Surat pemutusan-pun tidak ada. Harusnya kan secara mekanisme diberikan surat pemberitahuan ke kami,” Tambahnya.

Eko menyampaikan, sistem management administrasi perusahaan air Sinarmas yang di anggapnya tidak berpihak pada konsumem.

“Kami disini juga mewakili seluruh konsumen air Sinarmas yang mungkin saja dialami oleh konsumen lainya kalau sistemnya seperti ini,” Terangnya.

Eko menegaskan, pihaknya sudah membayar keseluruhan biaya tunggakan tersebut pada 30/11/2023.

“Kami telah membayar seluruh tagihan dan dendanya, tapi harus digarisbawahi kami membayar tunggakan tanpa pemberitahuan dan peringatan sama sekali,” Jelasnya.

Diungkapkan Eko, PWI telah mengirim surat secara resmi ke management Sinarmas pada 30/11/2023 untuk mengklarifikasi persoalan tersebut.

“Sayangnya, sudah 9 hari surat dikirim, kami belum mendapat jawaban. Apakah seperti ini cara Sinarmas memperlakukan konsumenya? Ini yang sangat kami sesali. Sinarmas menggunakan cara-cara radikal kepada konsumenya,” Pungkasnya (Jod)

Penulis

Pos terkait