Pj Bupati Tangerang Andi Ony Buka Kejuaraan Panahan Pelajar

Photo : istimewa

Intangerang.com | Olahraga, – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony membuka kejuaraan panahan pelajar Tangerang Gemilang Students Archery Championship 2023 tingkat Kabupaten Tangerang di lapangan Softball Sony Nur Rohman Sport Center Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (15/12/23).

Kejuaraan Panahan Pelajar tangerang

PJ Bupati Tangerang mengatakan olahraga ini merupakan cabang yang membutuhkan kondisi fisik prima dan mental yang kuat. Untuk itu, Andi Ony berharap kejuaraan panahan yang digelar bisa dimanfaatkan untuk pembentukan fisik para generasi penerus yang kuat, prima dan mental yang tangguh dalam menghadapi tantangan pembangunan.

“Panahan bukan hanya tentang fokus membidik target, tetapi di dalamnya ada hal tentang membidik potensi diri, target hidup dan pembentukan karakter yang kuat dan tangguh para generasi penerus dalam menghadapi tantangan pembangunan nantinya,” kata Pj Bupati Tangerang Andi Ony.

Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Perpani Kabupaten Tangerang dan seluruh pihak yang terlibat yang telah rutin dan berjenjang untuk menjaring atlet-atlet terbaik Kabupaten Tangerang yang selanjutnya dapat mengharumkan nama daerah khususnya dari olahraga panahan di kancah yang lebih tinggi lagi.

“Kepada para peserta saya ucapkan selamat bertanding, junjung sportifitas, kejujuran dan kebersamaan, itu yang harus diutamakan dalam pelaksanaan kegiatan ini,” pesannya.

Menurut dia, para orang tua, guru dan para pelatih diharapkan terus memberikan dukungan dan bimbingan baik meterial maupun spiritual kepada anak-anak sehingga mereka bisa menjadi atlet panahan profesional. Dia berharap mereka dapat mencapai prestasi membanggakan, baik keluarga, pelatih maupun daerah, negara bahkan dunia internasional.

Sementara itu, Ketua Perpani Kabupaten Tangerang, Sapri mengungkapkan, kejuaraan panahan pelajar tingkat kabupaten merupakan kerja sama dengan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang sebagai wadah pembinaan sejak dini atlet panahan di kabupaten Tangerang.

“Kegiatan pada hari ini merupakan suatu kegiatan perdana yang kami gelar bersama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan mudah-mudahan ini menjadi sesuatu kegiatan rutin setiap tahunnya nantinya,” ungkap Sapri.

Peserta yang mengikuti kejuaraan panahan pelajar tersebut tidak hanya berasal dari Kabupaten Tangerang namun beberapa daerah dari luar Tangerang.

“Kejuaraan pelajar kali ini digelar mulai Jum’at sampai dengan Sabtu. Tercatat sekitar 350 orang atlet pelajar, 100 orang official, 60 orang panitia dan 30 orang wasit dan juri terlibat dalam kejuaraan panahan pelajar tahun 2023 ini,” jelasnya.(rill/red)

Pos terkait