by

Awal Tahun, 1.001 Personil Polda Banten Naik Pangkat

iNTANGERANG.COM;SERANG – Kapolda Banten pimpin langsung upacara laporan kenaikan pangkat personel Polri di Polda Banten Periode 1 Januari 2021 dan PNS. Acara yang digelar secara virtual tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda Banten, Irwasda Polda Banten, dan para PJU Polda Banten, serta perwakilan personil yang naik pangkat bertempat di Aula Serbaguna Mapolda Banten. Senin 04 Januari 2021.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan kenaikan pangkat personel Polri Polda Banten periode 1 Januari 2021 kali ini, seluruhnya berjumlah 1.001 personel. Dijelaskan Kapolda, sejumlah Perwira juga mendapat kanikan pangkat, sekitar 200 personel perwira, Bintara 741 personel, dan Tamtama 60 personel, serta kenaikan pangkat PNS Polri Jajaran Polda Banten periode 1 Oktober 2020 berjumlah 8 personel,” ujar Fiandar

Fiandar menyampaikan kenaikan pangkat merupakan manifestasi kepercayaan dan reward dari pimpinan Polri, atas pengabdian dan dedikasi saudara dalam pelaksanaan tugas, pencapaian yang di raih hari ini bukanlah sebuah proses yang mudah tetapi merupakan proses yang amat panjang dan penuh pengorbanan.

“Kenaikan pangkat hendaknya dapat disikapi dengan penuh wujud syukur, bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggungjawab dan amanah yang saudara emban,” tambah Fiandar.

Fiandar yakin dan percaya kita dapat menjalankan terkait peningkatan kinerja maupun perbaikan kultural  untuk mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap polri.

“Untuk itu pada kesempatan ini, kepada personel yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian, saya berharap saudara dapat terus hadir menjadi suri tauladan dan motivator bagi seluruh personel Polda Banten, dan saya juga berharap saudara selalu aktif untuk menjembatani kemitraan polri dengan masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam memelihara kamtibmas,” harap Fiandar (Bidhumas).

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 2 =