by

Pemkab Pandeglang Studi Banding Pengelolaan Aplikasi e-Kinerja Ke Pemkot Tangerang

TANGERANG ( intangerang.com )- Pemerintah Kabupaten Pandeglang melakukan studi banding pengelolaan sistem kepegawaian berbasis teknologi atau e-kinerja yang merupakan aplikasi berbasis laman untuk menilai kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Rabu (6/10/2021) .

Kegiatan studi banding ke Pemkot Tangerang, Bupati Pandeglang Irna Narulita memboyong para pejabatnya ke Kota Tangerang diantaranya Asisten Administrasi Umum Kurnia Satriawan, Plt.Asisten Pemkesra Girgiantoro, Kepala BKD Ali Fahmi Sumanta, Kepala Bappeda Utuy Setiadi, dan jajaran Inspektorat.

Usai mendengarkan paparan dari Walikota Tangerang bersama jajaran Kepala OPD Pemkot Tangerang tentang aplikasi e-kinerja, Bupati Pandeglang Irna Narulita menjelaskan, studi banding ke Pemkot Tangerang tentu saja dalam rangka belajar, mencari ilmu tentang penerapan program e-kinerja ASN yang diterapkan di Kota Tangerang, karena Pemkot Tangerang sudah lebih dulu menerapkan e- kinerja selama ini, ”kata Irna

Menurut Irna, untuk meningkatkan kinerja para ASN, program e- kinerja ini sangat penting, dimana kita bisa memantau dan mengontol secara langsung tentang capaian dan target kinerja para aparatur agar lebih terukur,”tuturnya.

“Pemkab Pandeglang saat ini sedang membangun sistem pengelolaan kepegawaian yang terintegrasi, dimana segala urusan yang menyangkut tentang sasaran dan target kinerja para Aparatur Sipil Negara dapat terpantau dengan baik, “ucap Irna.

“Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Pemkot Tangerang yang sudah memberikan ilmu tentang penerapan e-kinerja untuk di terapkan di Pemkab Pandeglang, “Alhamdulilah pak Walikota bersedia memfasilitasi dan membimbing penerapan aplikasi e- kinerja ini sampai selesai, bahkan beliau mau menghibahkan semua aplikasi tentang e-kinerja ini,”ujar Irna.

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah mengatakan pemanfaatan aplikasi berbasis online dapat memberikan kemudahan dan transparansi dalam menilai kinerja Aparatur Sipil Negara,” kata Arief.

Lebih lanjut Ia mengatakan untuk mengontol kinerja ASN, Pemkot Tangerang terus inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan, salah satunya dengan mengimplementasikan penilaian kinerja berbasis online dengan membangun aplikasi sejak tahun 2019, “terangnya.

Ia menambahkan saat ini proses pengelolaan e-kinerja di Pemkot Tangerang terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan, “Manfaat sistem aplikasi e-kinerja ini sangat bagus, apapun urusan kepegawaian baik mulai dari aktivitas kegiatan aparatur, capaian kinerja dan lain sebagainya yang tercantum dalam e-kinerja dapat dilihat dan diakses langsung oleh pimpinan, “tambahnya.

“Dengan adanya sistem aplikasi e-kinerja tentunya akan memancing para ASN untuk berlomba-lomba dalam menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan kami Pemkot Tangerang berupaya membantu bila perlu kami menghibahkan aplikasi e-kinerja ini untuk Pandeglang, kami akan mendukung dan memfasilitasi aplikasi e- kinerja ini sampai diterapkan di Kabupaten Pandeglang guna terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, “pungkasnya.(red)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed