by

Orangtua Jangan Ragu Izinkan Anak Ikut Vaksinasi Covid

TIGARAKSA INtangerang.com — Untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di Indonesia, program vaksinasi Covid-19 terus dilakukan. Mulai dari orang dewasa hingga saat ini kalangan pelajar telah mendapatkan vaksin Covid-19. Pemberian vaksin Covid-19 pada anak usia sekolah ini dinilai penting agar anak bisa aman dalam mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Erliyanti, Kepala SDIT Al Izzah, Perum Mustika, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang mengatakan, meski program vaksinasi Covid-19 pada pelajar sudah diberikan secara bertahap, namun masih ada orangtua yang ragu-ragu atau galau.

Menurutnya, salah satu penyebabnya adalah masih kurangnya informasi yang diterima para orangtua, hingga adanya simpang siur atau berita hoaks terkait vaksinasi Covid-19.

Dia menekankan, salah satu temuan medis yang sangat cemerlang hingga saat ini adalah vaksinasi. Keberadaan vaksin ini sangat efektif membentuk sistem kekebalan tubuh. Termasuk dalam menghadapi Covid-19 juga sangat penting mendapatkan vaksin untuk menciptakan sistem kekebalan tubuh.

Misalnya sebelum ditemukan vaksin Polio, banyak anak-anak yang menderita Polio. Tapi setelah ditemukan vaksinnya, grafik bisa turun drastis bahkan sampai 0 kasus. Saat ini Indonesia sudah bebas polio,” beber Erliyanti.

Kata Erliyanti, salah satu syarat penting pelajar yang ikut PTM 100 persen adalah sudah mendapatkan 2 dosis lengkap, atau setelah antibodi terbentuk optimal. Namun para pelajar tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes). (mas)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 2 =