Bupati Zaki Buka Musyawarah Provinsi Perbasi Banten

Tangerang,– Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar membuka musyawarah Provinsi Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Banten yang digelar di Hotel Lemo Kelapa Dua Kab. Tangerang

Bupati Zaki yang juga Ketua Perbasi Banten mengatakan musyawarah provinsi itu dilakukan karena berakhirnya periode kepengurusan dan harus segera dilakukan pemilihan kepengurusan yang baru.

“Kami masih banyak kekurangan dan ketidaksempurnaan dalam 5 tahun terakhir ini. Namun Alhamdulillah
Provinsi Banten akhirnya bisa melangkah masuk ke PON untuk cabang olahraga Basket di PON Papua beberapa waktu yang lalu,” kata Bupati Zaki yang juga Ketua Perbasi Propinsi Banten, Jumat (17/6/22).

Ketua Perbasi Banten yang juga Bupati Tangerang juga mengungkapkan bahwa buah dari pembinaan yang baik dan berkesinambungan, ada atlet basket asal Propinsi Banten yang terpilih menjadi anggota Timnas Basket untuk ajang Sea Games dan meraih mendali emas. Menurut Zaki, raihan prestasi itu merupakan suatu capaian yang luar biasa dan membanggakan karena sudah belasan tahun cabang basket tidak pernah mendapatkan mendali emas di ajang tersebut.

“Pembinaan tentu saja sudah berjalan dengan baik walaupun masih banyak kekurangan dan masih banyak penyempurnaan yang perlu kita lakukan agar prestasi basket Banten bisa terus meningkat di masa yang akan datang,” harapnya.

Sementara itu Danny Kosasih selaku Ketua PB Perbasi mengungkapkan keinginannya agar Perbasi Banten bisa kembali dipimpin oleh Zaki Iskandar karena terbukti bahwa dibawah kepemimpinan Pak Zaki Perbasi Banten mengalami kemajuan yang cukup signifikan.

“Dari pada ribet-ribet, ya memang kita pilih lagi saja Pak Zaki sebagai Ketua Perbasi Banten. Itupun apabila beliau mau yah, karena saya yakin beliau akan mampu membuat regenerasi kepengurusan yang baik,” ungkap Danny.

Dia juga mengatakan PB Perbasi akan senantiasa mendukung sepenuhnya pembinaan di daerah-daerah. PB Perbasi juga telah menyiapkan landasan pembinaan yang telah disesuaikan dan terpadu, bukan hanya dalam hal teknis namun juga sarana dan prasarananya

“Saya ucapkan selamat bermusyawarah. Semoga menghasilkan keputusan yang baik untuk Perbasi Provinsi Banten,” ucapnya.(red/ril)

Pos terkait