Pj Bupati Tangerang: Makan Ikan Baik untuk Kesehatan dan Mencegah Stunting

Pj Bupati Tangerang: Makan Ikan Baik untuk Kesehatan dan Mencegah Stunting

TANGERANG (intangerang.com) – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Dr Andi Ony P, M.Si mengajak masyarakat Kabupaten Tangerang agar gemar mengonsumsi berbagai makanan hasil olahan ikan.

“Saya mengimbau dan mengajak semua untuk gemar makan ikan karena ikan baik untuk kesehatan, menambah gizi yang baik untuk tubuh, terlebih ikan yang dihasilkan dari nelayan dan pembudidaya di Tangerang,” kata Penjabat (Pj) Andi Bupati saat membuka lomba inovasi menu olahan berbahan baku ikan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang di GSG Puspemkab Tigaraksa. Kamis, (12/10/23).

Andi berharap lomba inovasi menu olahan ikan yang diikuti oleh PKK kecamatan dapat mempopulerkan ikan sebagai salah satu sumber makanan yang bergizi tinggi mengandung omega 3, sehat dan berkualitas.

“Ragam menu masakan ikan ini menyehatkan dan bagus untuk mencegah stunting dan mencerdaskan anak menuju Kabupaten Tangerang Gemilang,” ungkapnya.

Ia juga menandaskan saat ini tidak ada alasan lagi untuk tidak suka makan ikan karena terjangkau, bergizi dan hemat energi karena cepat mengolahnya.

“Ini adalah langkah kongkret dalam menyukseskan program nasional Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan. Tidak ada alasan untuk tidak suka ikan, gizinya pasti, lebih terjangkau dan juga hemat energi karena cepat diolah,” tandasnya

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang, Jaenudin melaporkan bahwa lomba inovasi menu berbahan baku ikan ini diikuti oleh 29 Tim Penggerak PKK kecamatan dan bertujuan bagaimana mengolah ikan menjadi salah satu sumber makanan alternatif yang bergizi sebagai menu utama keluarga.

“Pemenang lomba mendapatkan uang pembinaan, bantuan sarana pengolahan ikan, bantuan sarana budidaya ikan,” ungkapnya. (Mel/Red)

Pos terkait