WOM Finance Bangun Sumur Wakaf dan MCK Di Serang

SERANG(intangerang.com)- Sebagai komitmen dan kontribusi sosial, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) telah menyelaraskan pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) secara berkesinambungan, terutama di wilayah sekitar operasional Kantor Cabang Serang.

Pada Sabtu (30/10) perwakilan manajemen WOM Finance yang diwakilkan oleh Muhammad Chandra Furkan, Kepala Unit Usaha Syariah WOM Finance, Swito Sitompul, Deputy Business Unit Wilayah Banten dan Sugiyono, Branch Head WOM Finance Cabang Serang menyalurkan bantuan berupa pembangunan Sumur Wakaf dan MCK Komunal untuk masyarakat di sekitar Madrasah Al Maruf, Lingkungan Jemaka Kletak RT 04 RW 03 Kel. Cilaku Kec. Curug Kota Serang – Banten.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Pimpinan Madrasah Al’Maruf, Ustadz Rohmatullah didampingi oleh Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bekasi, Rizky Renanda dan Kepala Cabang ACT Tangerang, Zainal Airifin.. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan ketat dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Chandra mengatakan bahwa kegiatan peresmian Sumur Wakaf dan MCK ini merupakan wujud rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder terutama kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada WOM Finance untuk terus berkontribusi dalam pembangunan negeri ini. Chandra pun mengucapkan terima kasih kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang telah memfasilitasi pembangunan Sumur Wakaf dan MCK di Madrasah Al Ma’ruf.

“Pembangunan Sumur Wakaf dan MCK ini merupakan kepedulian WOM Finance akan kebutuhan air bersih oleh masyarakat setempat. Semoga fasilitas Sumur Wakaf dan MCK ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat sekitar Madrasah juga dirawat dengan baik,” pungkas Chandra.
Sebelum adanya Sumur Wakaf dan MCK ini, masyarakat sekitar Madrasah dan para santri kesulitan memperoleh akses air bersih untuk berwudu dan MCK, terlebih ketika musim kemarau tiba. Warga hanya memanfaatkan air dari sumur gali, tapi masih banyak juga warga yang tidak memiliki sumur gali. Belum lagi ketika musim kemarau tiba yang menyebabkan sumur-sumur gali warga tersebut hanya bisa mengalirkan air dengan debit yang minim, bahkan seringkali tidak mengalirkan air sama sekali.

Jenis Sumur Wakaf & MCK yang dibangun adalah sumur Wakaf dan MCK Komunal dengan kedalaman 80 meter dan fasilitasnya antara lain toren dan mesin air, MCK 2 (dua) unit ukuran 5 x 3 m persegi, tempat wudhu dengan 3 (tiga) keran air, penanaman pohon disekitar sumur Wakaf & MCK serta pembuatan sumur resapan dan biopori.

Selama pandemi COVID-19, WOM Finance juga telah menyalurkan berbagai bantuan dalam rangka membantu pemerintah menekan penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia. Bantuan disalurkan kepada masyarakat terutama untuk membantu penyediaan alat kesehatan dan pelayanan di Rumah Sakit (RS). WOM Finance juga terus berperan aktif menyalurkan bantuan-bantuan bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19. (red)

Pos terkait