by

Sambut HUT Ke-64, PMI Kabupaten Tangerang Lantik Relawan

SOLEAR INtangerang.com — Memperingati Hari ulang tahun ke-64 Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang,  Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid melantik Korps Suka Rela (KSR) di Volunteer Park Solear, Sabtu, 12 Februari 2022.

Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengatakan, PMI hadir bergerak dan berjuang bersama menjalankan misi kemanusiaan di Kabupaten Tangerang, pada umumnya dan di masyarakat luas. Menurut Rudi Maesyal sapaan akrab Moch. Maesyal Rasyid, PMI terus membantu pemerintah dalam melakukan penanganan pandemi Covid-19, serta saat ini terus hadir membantu saat terjadinya bencana.

“Selamat kepada KSR yang telah dilantik, terus menjadi relawan yang tanggung dan mengedepankan rasa kemanusiaan yang selalu membantu untuk sesama,” pesan Rudi Maesyal.

Dalam peringatan HUT PMI ke 64 tersebut, selain dilakukan pelantikan 27 KSR, Ketua Dewan kehormatan beserta seluruh jajaran pengurus PMI menebar benih ikan lele, menanam benih rambutan Parakan serta menyerahkan tiga unit sepeda motor kepada PMI kecamatan terbaik dalam melakukan penggalangan bulan dana PMI, yang diraih oleh PMI Kecamatan Sukadiri, Mauk dan PMI Rajeg.

Rudi Maesyal juga berharap, lokasi Volunteer Park bisa menjadi pusat pembentukan dan penggemblengan para anggota dan relawan PMI yang tangguh, cekatan dan terampil.

“Lokasi ini Volunteer Park akan melahirkan relawan-relawan yang tangguh dalam menghadapi segala bencana, dan menjadi Camping Ground terbaik di Kabupaten Tangerang,” ungkap Rudy Maesyal, yang juga menjabat Sekda Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja menambahkan, PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang selalu siap dalam membantu masyarakat, baik bencana alam maupun non alam, seperti pandemi  Covid-19 yang masih terjadi.

“Sebelumnya PMI melakukan kegiatan pencegahan Covid-19, mulai dari penyemprotan disinfektan di masyarakat, vaksinasi hingga membantu menyiapkan peti mati korban yang terpapar Covid-19,” jelas Soma. (rls/mas)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × one =