by

Tinjau Pasar, Kapolresta Tangerang Dorong Budayakan Prokes sebagai Kebutuhan

iNTANGERANG.COM; KRESEK Protokol Kesehatan menjadi sebuah budaya dan kebutuhan hidup. hal itu dikatakan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro saat mendatangi Pasar Kresek, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Rabu 13 Januari 2021.

“Pagi, siang, ataupun malam, protokol kesehatan harus dilakukan dengan penuh kedisiplinan,” kata Wahyu.

Wahyu melanjutkan, pasar merupakan salah satu lokasi yang memiliki mobilitas kegiatan hampir sepanjang waktu. Di malam hari, kata Wahyu, pasar biasanya tetap ramai terutama oleh datangnya suplai komoditas barang dagangan.

Oleh karenanya, orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini berpesan, agar tertib protokol kesehatan tidak hanya dilakukan pada pagi hari atau hanya pada saat adanya pemantauan.

Disiplin melaksanakan protokol kesehatan harus dijadikan sebagai suatu kebutuhan,” ujar Wahyu.

Wahyu pun mengimbau pedagang, penyuplai, pengelola pasar, serta setiap individu yang berada di pasar untuk selalu mematuhi 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Pada kesempatan itu, Wahyu kemudian membagikan masker kepada pedagang dan warga yang berada di pasar. Saat memasangkan masker kepada salah seorang pedagang, Wahyu menyampaikan bahwa kesehatan merupakan hal penting agar tetap bisa bekerja mencari nafkah.

“Kalau bapak sehat, bisa kerja untuk menghidupi anak dan istri. Kalau bapak sakit kasihan keluarga di rumah,” tandasnya.(mudir)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + 9 =