by

Gencar Cegah Covid-19, KAHMI Kabupaten Gelar Vaksinasi Dosis-2

CIKUPA — Setelah sukses menggelar kegiatan vaksinasi massal dosis-1 bagi mahasiswa dan masyarakat umum pada 7 Agustus 2021, Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Tangerang, kembali melakukan vaksinasi dosis 2 di Kampus STIE PPI Citra Raya, Kamis, 9/9/ 2021.

Koordinator Presidium KAHMI Kabupaten Tangerang, Moh. Bahri, S.Pd.I, SH, menyebutkan, kegiatan ini bagian dari bentuk tanggungjawab untuk menuntaskan vaksinasi dosis-1, tentunya dalam rangka mendukung program pemerintah dalam melaksanakan percepatan vaksinasi untuk membentengi masyarakat dari virus corona.

Politisi Partai Gerindra ini menegaskan, vaksinasi ini juga bagian dari upaya menurunkan angka kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Cak Iful, biasa Moh. Bahri disapa, merasa kagum dengan antusiasme masyarakat menjalani suntik vaksin. Baik untuk dosis kedua, maupun yang masih tahap pertama.

“Luar biasa. Masyarakat Kabupaten Tangerang sudah sadar pentingnya vaksin. Untuk itu, kegiatan vaksinasi ini begitu diminati masyarakat yang 90 persen diikuti peserta dosis-1. Meski kita sudah divaksin, namun masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah selalu mematuhi protokol kesehatan,” kata anggota DPRD Provinsi Banten ini.

Dirut RS Permata Hati, dr. H. Dedy EfendiMARS menjelaskan,  pelaksanaan vaksinasi dosis-2 tidak jauh berbeda dengan vaksinasi dosis-1. Para peserta harus melalui tahap pendaftaran, verifikasi data calon penerima vaksin, dan screning berupa pengecekan tekanan darah serta suhu tubuh, selanjutnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan terakhir pemantauan KIPI selama 30 menit.

Pelaksanaan vaksin dosis-2 ini jauh lebih mudah. Karena kita sudah melakukan evaluasi dari pelaksanaan vaksin sebelumnya,” tegas dr. Dedy, salah satu tim pengarah vaksin KAHMI Kabupaten Tangerang.

Hal senada diungkapkan  H. Juanda. Ia bahwa dengan divaksin Covid-19 merupakan ikhtiar membangun imunitas tubuh. Vaksin yang telah disuntikan ke dalam tubuh akan membangun mekanisme pertahanan diri.

“Diharapkan kita jadi lebih kuat dalam menghadapi Covid-19 dan tentunya dengan disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Secara khusus selaku Koordinator Presidium MD Kahmi KabupatenTangerang H. Moh.Bahri menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati Tangerang yang diwakili ASDA III, H Yani Sutisna, SH, M.Si.

Bupati Tangerang melalui ASDA III, mengapresiasi atas intensifnya KAHMI Kabupaten Tangerang dalam melaksanakan percepatan vaksinasi ini. “Pak Bupati mengapresiasi dan berterimakasih pada KAHMI yang turut aktif melakukan vaksinasi ini. Kita terus gencar melakukan vaksinasi di Kabupaten Tangerang, biar cepat tercapainya herd immunity,” turutnya. (mas)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − two =