by

Jelang PTM, Siswa SDN Gintung 2 Divaksin Covid

SUKADIRI Intangerang.com — Sebanyak 850 siswa usia 6-12 tahun menerima vaksin Covid-19 di SDN  Gintung 2, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/12). Layanan vaksinasi ini hasil kolaborasi pihak sekolah, Puskesmas Sukadiri dan pihak Kecamatan Sukadiri.

Kepala SDN Gintung 2, Muchtar, S.Pd mengatakan, mereka yang divaksin ini merupakan murid kelas I hingga VI yang rata-rata berusia 6 hingga 12 tahun. Siswa yang divaksin sebagai syarat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan segera dimulai.

Muchtar mengatakan, menyatakan, vaksinasi Covid-19 bagi anak didiknya tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan saat mengikuti PTM terbatas di sekolah. Apalagi sebelumnya seluruh guru sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang.
“Total ada 850 siswa yang divaksin hari ini. Namun jika ada siswa yang berhalangan, akan diarahkan agar divaksin di puskesmas atau di desa. Sehingga siswa kami dapat tervaksin seluruhnya untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” papar Muchtar, yang juga Ketua PGRI Cabang Sukadiri.

Bagi Muchtar, kondisi siswa, guru dan tenaga kependidikan yang sudah tervaksin Covid-19 akan menjadikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka lebih tenang dan nyaman. Tak hanya itu, orangtua siswa pun tidak khawatir menyekolahkan anak-anak di masa pandemi.
Kepala Puskesmas Sukadiri, dr. Diki Sugianto, melalui Dewi menjelaskan,  untuk mensukseskan kegiatan vaksin peserta didik tingkat SD, tentunya pihak puskesmas mengerahkan tim medisnya.

“Untuk mendukung kegiatan vaksinasi ini, kita kerahkan tenaga kesehatan. Semua siswa sebelum kegiatan PTM tentunya harus tervaksin,” kata Dewi.

Menurutnya, tenaga kesehatan yang dikerahkan itu untuk bagian vaksinator, observasi, pemeriksaan kesehatan dan pendaftaran. Mereka dibantu pihak sekolah yang bertugas di bagian admin dan pendaftaran.

“Tentunya kita terus berkolaborasi dengan pihak sekolah. Agar pelaksanaan vaksin ini bisa sukses,” terangnya. (mas)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − nineteen =